Sabtu, 25 Juli 2015

Cara Jitu Promosi Produk Secara Online Agar Cepat Laku

Cara Promosi Online



Ada banyak media yang bisa kita gunakan untuk memasarkan produk secara online di Internet, dan di artikel ini saya akan mengupas beberapa cara promosi produk secara online agar barang Anda bisa cepat laku.

Total akan ada 5 Media Online yang akan kita gunakan :

  1. Facebook

  2. Twitter

  3. Instagram

  4. Google

  5. Toko Online


Selanjutnya mari kita bahas satu per satu dari kelima media promosi  diatas.

Cara Promosi Produk lewat Facebook


Cara Promosi Produk Online lewat Facebook

Menggunakan Facebook sebagai media untuk memasarkan produk secara online adalah pilihan yang paling tepat, pernyataan tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat jumlah pengguna media sosial yang satu ini telah mencapai miliaran jiwa dan di Indonesia sendiri pengguna Facebook telah mencapai jutaan jiwa. Ini tentunya menjadi pasar yang sangat menguntungkan untuk mereka yang pintar membaca peluang.

Untuk Anda yang merasa kesulitan dalam mempromosikan produk di Facebook, berikut saya berikan cara memasarkan produk menggunakan Facebook agar cepat laku :

  1. Buat 1 akun Facebook dengan gender Wanita

  2. Pasang foto yang menurut Anda cantik

  3. Masuk / Join ke group yang berkaitan dengan produk Anda

  4. Promosikan produk Anda di group tersebut


Namun, sebelum melakukan cara ini, ada baiknya Anda melihat terlebih dahulu aturan yang ada di group tersebut, apakah mengijinkan promosi atau tidak, jika diijinkan silahkan lanjutkan, jika dilarang, cari group lain.

Cara Promosi Produk lewat Twitter


Cara Promosi Produk Online lewat Twitter

Tidak jauh berbeda dengan Facebook, Twitter juga merupakan salah satu media online terbaik untuk memasarkan produk. Meskipun perlu diakui bahwa pengguna Twitter berada di bawah Facebook, namun hal tersebut tidak menjadi masalah, karena Twitter memiliki kelebihan tersendiri dibanding Facebook, diantaranya adalah terdapatnya fitur schedule tweets yang memungkinkan kita untuk menjadwal Tweet / Kicauan kita.

Untuk mengunakan fitur schedule, Anda perlu menginstall aplikasi Twitter untuk windows 8 atau alternatif lain Anda bisa menggunakan Twitter Client seperti :

  • Twuffer

  • FutureTweets

  • LaterBro


Penggunaan dari ketiga Twitter Client diatas sangatlah sederhana, bahkan terbilang sangat mudah karena kita hanya perlu menuliskan tweet dan selanjutnya menjadwal kapan tweet tersebut dipublish. Lebih jelasnya bisa langsung Anda coba sendiri.

Cara Promosi Produk lewat Instagram


Cara Promosi Produk Online lewat Instagram

Promosi online menggunakan Instagram sangat cocok untuk Anda yang mempunyai target / pasar menengah keatas, karena mayoritas pengguna Instagram adalah anak muda dengan tingkat ekonomi yang diatas rata-rata. Mempromosikan produk di Instagram juga terbilang cukup mudah, karena situs instagram sendiri memiliki tampilan yang menonjolkan foto / gambar, jadi produk yang kita jual akan terlihat jelas.

Promosi produk lewat Instagram itu menyenangkan, tapi susah untuk dilakukan terutama untuk pengguna PC, karena seperti yang kita semua tahu, bahwa Instagram hanya menyediakan aplikasi untuk pengguna mobile, khususnya iOS dan Android. Sementara untuk pengguna PC harus gigit jari.

Namun sekarang Anda tidak perlu gigit jari, karena kini telah tersedia situs web Instagram Client yang dikhususkan untuk pengguna PC / Desktop. Jadi Anda tetap bisa menjalankan segala aktifitas seperti memberikan komentar, memberi love atau aktifitas lain.

Sejauh yang saya tahu ada 3 Instagram Client yang cukup populer di kalangan pengguna Instagram Indonesia, ketiga instagram client tersebut adalah :

  • PhotoDesk

  • Pixsta

  • Iconosquare


Dari ketiga instagram client diatas, pilihan saya jatuh kepada Iconosquare, karena dari segi tampilan, Iconosquare hadir lebih modern, dengan background hitam yang tidak membuat mata silau, selain itu fiturnya juga sangat lengkap.

Cara Promosi Produk lewat Google


Cara Promosi Produk Online lewat Google

Google yang saya maksud disini adalah google.com atau mesin pencari milik Google Inc. Cara promosi online ini biasa juga disebut dengan istilah SEO (search engine optimization), cara promosi online dengan menggunakan media Google adalah yang paling saya sukai, karena target kita bisa lebih jelas, jelas dalam artian adalah orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

Sebagai contoh, kita ingin mempromosikan produk baju korea, maka kita bisa membuat artikel yang berjudul 'Cara Berpakaian Baju Korea Yang Baik dan Benar' dan di akhir artikel kita selipkan produk kita, yaitu dengan cara memasang foto-foto tentang baju korea.

Cara promosi online dengan media Google adalah dengan menggunakan AdWords. Namun, cara promosi online ini tidaklah gratis, bahkan saya rasa cara ini terbilang cukup mahal, meskipun begitu promosi online menggunakan AdWords adalah cara promosi online yang paling efektif dan efisien. Perhitungan iklan di AdWords rata-rata menggunakan PPC (pay per click) biaya yang kita keluarkan tergantung dari banyaknya klik yang didapat.

Media dari Google lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mempromsikan produk secara online adalah :

  • Google+ (media sosial)

  • Blogger (blogging platform)


Berbeda dengan AdWords, menggunakan kedua media diatas tidak akan dikenai biaya apapun dari Google, namun pastikan Anda tidak melakukan spamming saat mempromosikan produk.

Cara Promosi Produk lewat Toko Online


Cara Promosi Produk Online lewat Toko Online

Toko Online merupakan Cara Terbaik untuk memasarkan produk secara Online, karena dengan membuat toko online kita bukan hanya membuat media untuk promosi online melainkan sekaligus juga mampu meningkatkan kredilitas. Karena orang menganggap, jika seseorang memiliki situs toko online maka itu artinya dia serius dalam berjualan online.

Untuk membuat toko online sebenarnya cukup mudah, yang perlu Anda lakukan hanyalah :

  1. Sewa hosting

  2. Beli domain

  3. Upload cms online shop


Hanya itu saja, untuk tutorial lengkap bisa Anda baca disini Cara Membuat Toko Online.

Dari kelima Cara Promosi Produk Secara Online diatas, seperti yang saya katakan diatas, pilihan saya dan sekaligus menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda adalah menggunakan media Toko Online + SEO, karena ini bukan hanya akan menghasilkan penjualan yang berlimpah namun juga bisa kita manfaatkan untuk berbisnis, misalnya kita bisa menjual slot iklan kepada para Advertiser (pengiklan).

Saya rasa cukup sekian pembahasan mengenai Cara Jitu Promosi Produk Secara Online Agar Cepat Laku, semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin menjual produk secara online.

Sumber : www.seoterpadu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!