Sabtu, 23 Januari 2016

Bagaimana Cara Kerja di Rumah?


Bagaimana Cara Kerja di Rumah? (Foto: dok. okezone)














JAKARTA - Salah satu keuntungan bekerja di rumah adalah dapat menghindari perjalanan kemacetan yang tinggi. Tetapi, kadang saat kita bekerja di dalam rumah, akan merasakan adanya gangguan, baik dari suara atau pun dari hal lainnya.

Hal ini yang membuat kadang-kadang seorang pekerja dapat merasakan stres karena tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Dengan melihat hal tersebut, ada beberapa tips bekerja di dalam rumah, seperti dilansir laman Careerbuilder, Sabtu (13/9/2014).

1. Memperhatikan dari sisi ventilasi jendela serta pencahayaan

Buat sebuah ruangan kerja dengan jendela ventilasi yang cukup dan penerangan yang baik. Jendela ventilasi cukup penting agar cahaya dapat masuk ke dalam ruang kerja.

2. Melengkapi ruangan kerja dengan perlengkapan dan peralatan kerja

Persiapkan ruangan kerja dengan kursi dan meja. Perlu memilih jenis kursi yang nyaman untuk dapat digunakan.

Juga memperhatikan dari sisi pemilihan korelasi antara warna meja dan kursi. Alasan utama mengapa perlu memilih kursi yang tepat adalah untuk dapat menghindari nyeri punggung.

Perlengkapan tambahan lainnya adalah menggunakan papan tulis dan tempat penyimpanan file agar ruangan kerja terlihat bersih dan teratur.

3. Belajar disiplin dalam mengatur waktu

Belajar disiplin mengelola waktu dengan baik terutama saat sedang bekerja di dalam rumah. Hal ini penting karena saat bekerja di dalam rumah, tidak ada yang mengatur dan kita sendiri yang perlu untuk dapat belajar disiplin mengatur waktu untuk bekerja dengan baik. (fsl)

(rhs)




sumber : http://news.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!