Minggu, 24 Januari 2016

Cara Bekerja di Rumah


4 Metode:Siap-siap untuk BekerjaBersikap TeraturBersikap profesionalTetap fokus


Bekerja di rumah dapat memberikan banyak fleksibilitas. Anda dapat bekerja ketika merasa menyukainya. Jika memiliki anak, Anda dapat mengatur jadwal hari kerja di antara berbagai aktivitas anak. Sayangnya, bekerja di rumah dapat menjadi tantangan jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengatur waktu dan dapat menjadi gangguan. Jika Anda ingin berhasil bekerja dari rumah, Anda harus tahu bagaimana agar siap bekerja setiap hari dan selalu profesional, fokus, dan teratur. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara bekerja dari rumah, ikutilah langkah-langkah berikut ini.




Metode 1 dari 4: Siap-siap untuk Bekerja





  1. Gambar berjudul Work at Home Step 01


    Kenakan pakaian untuk bekerja seolah-olah Anda akan meninggalkan rumah.Dengan cara ini, Anda sedang melakukan peralihan diri dari situasi rumah ke situasi bekerja. Jika mengenakan pakaian kerja, Anda akan lebih serius dan menjaga sikap layaknya di tempat kerja. Bekerja dengan mengenakan piyama dan sandal tidur hanya akan mendorong Anda untuk kembali ke tempat tidur. [1]

    • Anda tak hanya harus berpakaian dengan baik. Lakukan pula aktivitas mandi dan berdandan. Jika Anda mengenakan riasan untuk ke kantor, kenakan juga saat di rumah.



     Gambar berjudul Work at Home Step 02


  2. Makanlah sebelum bekerja. Nikmati sarapan dan minum kopi atau teh di meja dapur Anda, seolah-olah Anda akan meninggalkan rumah untuk bekerja. Jangan bangun terlambat dan sarapan di depan komputer. Anda hanya akan mencampuradukkan rutinitas “bersiap-siap” dengan rutinitas bekerja.

    • Santaplah menu sarapan sehat yang meningkatkan energi, terdiri dari makanan mengandung karbohidrat yang sehat seperti oatmeal, makanan mengandung protein yang baik seperti daging kalkun tanpa lemak, juga buah dan sayuran.

    • Jangan makan di depan meja kerja. Melakukan aktivitas rangkap semacam ini akan mengganggu dan menurunkan semangat kerja Anda.





  3. Gambar berjudul Work at Home Step 03

    3

    Bersiaplah untuk bekerja di ruang kerja yang telah ditentukan. Anda perlu mengosongkan sebuah area yang khusus hanya untuk bekerja, baik sebuah kantor di rumah atau hanya sebuah meja di dalam rumah. Anda harus memiliki meja yang hanya berisi barang-barang seperti yang ada di meja kantor dan Anda harus bekerja di ruangan yang bersih seperti halnya di kantor.

    • Barang-barang yang ada di ruang kerja sebaiknya tidak berpindah dari ruangan tersebut. Jadi, Anda tidak perlu mencari-cari dokumen-dokumen penting dan benda-benda untuk bekerja di kamar tidur.

    • Idealnya, ruang kerja memiliki pintu yang bisa ditutup.








Metode 2 dari 4: Bersikap TeraturGambar berjudul Work at Home Step 04





  1. Tulislah jadwal harian, mingguan, dan bulanan. Jika Anda bekerja sebagai karyawan penuh yang membutuhkan jam kerja 40 jam seminggu, buatlah target jam kerja teratur dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Anda dapat mulai sedikit lebih awal atau selesai lebih awal jika harus disesuaikan dengan keperluan Anda, namun Anda harus ada selama jam kerja sehingga bisa berkomunikasi dengan kolega Anda.



    • Sediakan catatan perencanaan di meja kerja di mana Anda dapat menandai jam-jam untuk bekerja, rencana makan siang, rapat, dan bahkan istirahat.

    • Sebelum mulai bekerja setiap pagi, tinjaulah catatan perencanaan untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang seperti apa rencana mingguan dan bulanan Anda. Jika harus sering menghadiri rapat yang dijadwalkan di akhir pekan, Anda harus berusaha bekerja lebih sibuk di awal minggu untuk menyeimbangkannya.



     Gambar berjudul Work at Home Step 05



  2. Buatlah daftar kegiatan yang harus dikerjakan dengan ketat. Memiliki daftar kegiatan yang harus dilakukan akan membuat Anda merasa lebih teratur dan tidak terlalu tergoda untuk malas bekerja atau melakukan pekerjaan lain secara bersamaan. Anda harus memiliki daftar kegiatan yang terdiri dari tiga bagian: hal-hal yang perlu diselesaikan hari ini, hal-hal yang harus diselesaikan esok, dan hal-hal yang harus diselesaikan minggu ini. Dengan cara itu, saat mulai bekerja, Anda dapat bergerak untuk menyelesaikan tugas-tugas untuk esok atau tugas-tugas yang perlu diselesaikan minggu ini.

    • Anda dapat menentukan tugas-tugas tertentu untuk hari-hari tertentu. Misalnya, Anda bisa melakukan kegiatan pengarsipan pada hari Senin, menghabiskan sebagian besar waktu untuk berhubungan dengan klien di hari Selasa, memulai proyek baru di hari Rabu, dan sebagainya.

    • Anda dapat memberi hadiah untuk diri sendiri setiap kali menyelesaikan dan menandai tugas dari daftar. Jika tiap tugas memerlukan waktu satu jam untuk diselesaikan, katakan pada diri sendiri bahwa Anda berhak mendapat cemilan, memeriksa email, atau berjalan-jalan selama 10 menit jika sudah berhasil menyelesaikannya.Gambar berjudul Work at Home Step 06




  3. Kuasailah perlengkapan kerja Anda. Sukses bekerja dari rumah berarti Anda harus menguasai sistem komputer, telepon, dan faksimili. Alat-alat ini akan menjadi penolong Anda dan jika ingin sukses di lingkungan profesional bekerja di rumah, Anda tidak akan bisa meminta bantuan siapa pun. Jadi, sebelum memutuskan untuk bekerja dari rumah, Anda harus tahu seluk-beluk perlengkapan kerja di rumah.[2]



    • Milikilah pemahaman yang baik tentang program yang digunakan untuk bekerja, seperti Google Docs atau Excel. Pelajarilah program-program tersebut saat waktu luang dan pastikan Anda benar-benar tahu apa yang harus dilakukan selama jam kerja sehingga Anda tidak pekerjaan Anda tidak terbengkalai.

    • Belajarlah untuk mencintai komputer Anda. Anda harus tahu bagaimana cara membuat komputer agar bekerja seefisien mungkin. Jika Anda serius bekerja dengan komputer, Anda bisa saja menambahkan monitor kedua pada komputer untuk meningkatkan produktivitas.

    • Kuasailah penggunaan telepon. Anda sebaiknya memiliki telepon nirkabel untuk menghindari masalah-masalah potensial yang dialami seperti saat menerima panggilan dari telepon seluler. Pelajari bagaimana cara menggunakan telepon untuk panggilan konferensi dan bagaimana cara menggunakan tombol-tombolmute yang penting.

    • Kuasailah printer komputer. Pelajari cara mencetak, mengirim faks, dan memindai semua dokumen dengan cepat dan simpanlah selalu persediaan kertas.



    Gambar berjudul Work at Home Step 07



  4. Jagalah agar meja kerja selalu teratur. Meja kerja harus rapi dan teratur sebagaimana mestinya jika Anda bekerja dari rumah. Satu-satunya benda yang bersifat pribadi di atas meja kerja adalah foto atau benda kenangan yang sama seperti yang Anda letakkan di meja kantor Anda. Meja kerja harus cukup luas untuk meletakkan komputer, dokumen-dokumen, dan peralatan kantor.

    • Letakkan wadah berisi pulpen dan pensil di atas meja. Bereskan wadah tersebut dan buanglah alat tulis yang sudah tidak terpakai setiap bulan.

    • Milikilah sistem pengarsipan yang baik. Anda harus mengatur semua dokumen yang penting dalam map yang berbeda dan berilah label, baik disimpan di laci meja kerja atau lemari arsip di samping meja kerja. Anda harus tahu persis dimana letak dokumen-dokumen tersebut.

    • Anda dapat meletakkan wadah arsip di atas meja untuk menyimpan dokumen-dokumen penting, namun pastikan untuk menyimpannya di sore hari atau akhir pekan agar pekerjaan Anda tidak terbengkalai.

    • Simpanlah persediaan alat-alat kantor. Pengokot, spidol highlighter, dan stikerPost-it note harus ada di atas meja atau di laci paling atas, sehingga Anda tidak menghabiskan waktu satu jam untuk mencari-cari peralatan tersebut.

    • Jangan lupa untuk menyediakan perlengkapan kerja yang ergonomis. Jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu di meja kerja, pastikan Anda memiliki kursi yang bisa menopang punggung serta keyboard dan mouse yang tidak membuat sakit pergelangan tangan. Jika Anda mengetik seharian, pertimbangkan untuk memiliki sideways mouse yang ergonomis atau split keyboard.









Metode 3 dari 4: Bersikap profesional





  1. Gambar berjudul Work at Home Step 08


    Jangan mengerjakan hal-hal pribadi selama jam kerja. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saat sedang bekerja, atau bahkan membuat janji pribadi, tindakan tersebut bukanlah sikap yang profesional untuk mencampuradukkan tugas-tugas rumah dengan pekerjaan Anda yang sebenarnya. Anda mungkin merasa cara ini dapat menghemat waktu, namun sesungguhnya Anda kehilangan waktu dengan berusaha menyelesaikan semua pekerjaan sekaligus.

    • Jika Anda memiliki pekerjaan rumah tangga yang harus dikerjakan, jangan lakukan di tengah waktu mengerjakan tugas kerja. Anda bisa berusaha mengerjakan pekerjaan rumah seperti pergi ke kantor pos saat istirahat makan siang, seperti yang Anda lakukan selama bekerja.

    • Hindari godaan untuk membersihkan rumah. Meskipun Anda ingin membersihkan lantai dan mencuci piring saat sedang melakukan panggilan konferensi, tindakan ini akan mengganggu komunikasi Anda dengan kolega kerja dan sulit mendengarkan apa yang mereka katakan.

    • Jangan menghabiskan waktu selama satu jam untuk berbicara di telepon dengan teman Anda atau berkumpul bersama teman seharian. Anda bisa berhubungan dengan teman saat istirahat makan siang, tapi jangan terlalu banyak bersosialisasi sepanjang hari karena Anda bisa keluar dari jalur. Anda tidak akan menghabiskan waktu menelepon teman selama satu jam ketika berada di kantor, kan?

    • Hindari mengirim SMS tak penting pada teman selama jam kerja. Tindakan ini akan sangat menurunkan semangat kerja Anda.



     Gambar berjudul Work at Home Step 09


  2. Bangunlah komunikasi yang profesional lewat telepon dan Skype. Agar profesional saat bekerja di rumah, Anda perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Jika Anda melakukan konferensi telepon, Anda harus lebih siap daripada kolega Anda yang bekerja di kantor karena Anda perlu berbicara lebih keras agar terdengar dan memastikan orang-orang tahu siapa Anda meskipun bekerja dari rumah.

    • Ketika berbicara di telepon dengan kolega, pastikan tak ada gangguan. Carilah tempat yang tenang dan pastikan anak-anak atau anggota keluarga tidak mengganggu Anda.

    • Buatlah lingkungan yang ramah Skype. Kemungkinan besar Anda akan sering menggunakan Skype untuk panggilan konferensi, jadi pastikan Anda mengatur komputer Anda di dalam ruangan dengan pencahayaan yang cukup dan dengan latar belakang yang jelas dan menyenangkan.



     Gambar berjudul Work at Home Step 10


  3. Jangan biarkan teman dan keluarga mengganggu jadwal kerja Anda. Teman dan keluarga mungkin tidak mengerti bahwa “bekerja dari rumah” berarti “benar-benar bekerja”. Mereka mungkin akan menelepon Anda untuk mengobrol pada jam kerja atau mengundang Anda untuk sarapan di luar atau bahkan meminta bantuan karena mereka tidak mengerti bahwa Anda sesungguhnya harus berada di balik meja dan bekerja serius.

    • Pertama, komunikasikan pentingnya jadwal Anda pada teman dan keluarga. Beritahukan pada mereka untuk menelepon jika ada hal-hal penting saja, seperti saat Anda berada di kantor.

    • Jika Anda memiliki anak, buatlah jadwal yang berada di antara jadwal mereka. Jadi Anda telah menentukan jam kerja saat tidak perlu menjemput anak dari sekolah, menyiapkan makan siang, atau menidurkan mereka di siang hari. Jangan coba-coba mengerjakan pekerjaan bersamaan dengan saat mengurus kelaurga.



     Gambar berjudul Work at Home Step 11


  4. Tetap terhubung. Meskipun bekerja di rumah, Anda harus tetap mengenal kolega Anda dan membangun hubungan yang profesional dengan mereka. Hal ini akan memudahkan Anda bekerjasama dengan mereka dan membuat Anda lebih senang bekerja. Inilah beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap terhubung dengan kolega saat bekerja dari rumah:

    • Pastikan Anda dapat dihubungi dengan mudah kapan saja. Periksa email dan program chatting (jika ada) sesering mungkin. Aktifkan selalu Skype di telepon jika Anda sering menggunakan program tersebut dan perlu meninggalkan rumah. Kolega Anda harus merasa Anda dapat dihubungi semudah menghubungi orang di samping ruangan.

    • Jika bisa, sering-seringlah mengunjungilah kantor mitra Anda sehingga orang tahu siapa Anda. Luangkan waktu untuk bertemu orang-orang yang pernah Anda ajak bicara sebelumnya dan tunjukkan seberapa besar Anda menghargai mereka. Jika Anda melakukan pertemuan secara teratur di kantor kolega, buatlah agar Anda dikenal dengan cara memberikan pendapat-pendapat yang penting dan sering bertanya.



     Gambar berjudul Work at Home Step 12


  5. Bedakan kehidupan profesional dan kehidupan rumah. Salah satu kekurangan bekerja dari rumah adalah segala sesuatu yang Anda perlukan untuk bekerja tersedia untuk Anda. Artinya, Anda dapat bekerja setiap jam sepanjang hari jika mau. Namun, jika Anda ingin hidup normal, Anda harus menentukan jam kerja dan bersikap tegas untuk tidak melakukan pekerjaan ekstra di sore atau pagi hari jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

    • Jika Anda memikirkan sesuatu yang harus dikerjakan untuk urusan bisnis setelah jam kerja usai, tulislah hal-hal yang harus dilakukan dalam daftar dan kerjakan di hari berikutnya.

    • Untuk menciptakan perbedaan ini, Anda bisa mengganti pakaian kerja dengan pakaian santai atau sehari-hari setelah bekerja, sehingga Anda merasa kurang tertarik untuk menghabiskan waktu di ruangan kerja.








Metode 4 dari 4: Tetap fokus





  1. Gambar berjudul Work at Home Step 13

    Ubahlah lingkungan kerja Anda agar terhindar dari gangguan. Jika Anda memiliki jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja sepanjang Anda memiliki komputer, cobalah untuk bekerja di kafe seminggu sekali dan rasakan perbedaannya. Jika Anda merasa lebih fokus dan teratur dengan lingkungan kerja semacam ini dan kurang tergiur untuk melakukan pekerjaan rumah atau mengirim SMS pada teman, maka mungkin lingkungan semacam ini lebih baik untuk Anda daripada di rumah.

    • Bekerja di kafe, perpustakaan, atau tempat lain di mana orang-orang juga bekerja juga baik untuk kondisi mental Anda. Anda akan merasa tidak terisolasi dan merasa menjadi bagian dari komunitas bekerja.



     Gambar berjudul Work at Home Step 14


  2. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di Internet.Meskipun Anda menghabiskan waktu sepanjang hari untuk bekerja daring, jangan terganggu dengan memeriksa email, Facebook, situs-situs berita favorit, atau situs-situs favorit lainnya terlalu sering. Meskipun Anda mungkin tidak berpikir bahwa mengklik lima situs favorit setiap lima menit membuat Anda kehilangan waktu, namun waktu tersebut tidak bertambah, malah akan membuat Anda kurang fokus dengan pekerjaan.

    • Berilah imbalan untuk diri sendiri dengan cara membolehkan diri untuk berselancar di Internet setiap jam ketika Anda perlu waktu untuk istirahat.

    • Jika Anda benar-benar perlu terhubung dengan email saat bekerja, biarkan email tetap aktif. Namun, jika Anda tidak mendapatkan email yang penting, cobalah untuk memeriksanya setiap setengah atau satu jam sekali.

    • Jangan chatting dengan teman saat sedang bekerja. Aktivitas ini akan sangat menurunkan semangat kerja.



     Gambar berjudul Work at Home Step 15


  3. Hindari pekerjaan rangkap. Meskipun menurut Anda melakukan pekerjaan secara rangkap akan membuat banyak tugas terselesaikan dan mempercepat hari kerja, Anda sesungguhnya akan lebih fokus jika menyelesaikan satu jenis pekerjaan sekaligus. Lihatlah daftar pekerjaan yang harus dilakukan satu per satu dan Anda terkejut dengan seberapa lebih cepat Anda akan menyelesaikan berbagai tugas daripada jika berusaha menyelesaikan empat pekerjaan sekaligus.

    • Jika Anda senang mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus, Anda tidak akan pernah ingin mengerjakan satu pekerjaan saja dan mungkin lebih sering terganggu dan membuat kesalahan.



    Gambar berjudul Work at Home Step 16


  4. Luangkan waktu untuk beristirahat sesekali. Meluangkan waktu untuk beristirahat sesekali akan membantu Anda untuk tetap fokus. Mari kita lihat! Tak seorang pun menghabiskan waktu selama delapan jam terus-menerus untuk bekerja di kantor dan Anda pun juga begitu. Anda harus ke toilet setiap jam, mengudap apel, berjalan-jalan singkat, atau membaca di teras rumah dan menghirup udara segar. Beristirahat akan membuat Anda lebih fokus ketika kembali bekerja.[3]

    • Cobalah untuk makan siang di luar atau mengambil makan siang yang dipesan sesering mungkin. Meskipun Anda mungkin mengeluarkan banyak uang untuk makan siang, menjalani rutinitas ini akan membantu Anda menjadi segar kembali dan akan memecah hari kerja.

    • Buatlah rencana untuk keluar rumah minimal satu kali sehari. Jika tidak keluar rumah sama sekali, Anda akan mulai mengalami kebosanan.

    • Istirahatkan mata Anda. Jika Anda terus-menerus memandang monitor komputer, luangkan waktu minimal lima menit untuk mengistirahatkan mata agar tidak lelah dan sakit kepala.


    sumber : http://id.wikihow.com/




2 komentar:

  1. rajajudi889 agen sportsbook resmi terbaik dan terpercaya.
    ada banyak game menarik yang bisa kalian mainkan seperti sportsbook, casino, bola tangkas, dan TGL.
    bergabung bersama kami, kalian akan diberikan banyak bonus seperti :
    - Bonus New Member
    - Bonus Registrasi
    - Bonus Referral
    - Bonus Deposit
    - Bonus Withdraw
    - Bonus Turnover
    - Bonus Cashback dan masih banyak bonus - bonus lainnya!

    Ayo segera daftarkan diri kalian dan mainkan game nya di situs kami.

    BalasHapus

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!